Sekilas Informasi

Bismillahirramanirrahim… 🙂

Sebelumnya kami mau minta maaf karena beberapa waktu yang lalu website ini sempat “hilang” dari peredaran.
Awalnya kami kira itu hanya masalah server yang down, maintenance, bla..bla..bla.., dan sejenisnya. Dan.. memang kasus seperti itu sudah sering terjadi di dalam dunia teknik sipil.. eh. dunia webhosting maksud kami.

Tapi… setelah kami cek lebih dalam lagi.. ternyata account kami diblokir oleh si penyedia hosting. Alasannya katanya ada violance yang ngga dijelaskan secara detail. Padahal… kami merasa yang berkunjung di sini bukan orang yang jahat bukan? 🙂 Eniwei.. yang bikin bete bukan pemblokiran itu. Tapi… database, file-file website, dll nggak bisa kami akses juga, nggak bisa di-backup, nggak bisa diapa-apain. Hilang bagaikan lenyap ditelan bumi.. (lebay!)
Rasa bete itu bertambah sewaktu membaca pemberitahuan yang kira-kira bunyinya gini, “Gan.. website agan ane blokir dulu yee. Soalnye ada nyang bikin rusuh di website agan. File-file agan juga ane sita dulu. Kalo agan mau akses kembali website agan, agan cukup upgrade aja ke account premium..” WHAT?? Ini pemerasan namanya! Mentang-mentang server luar negeri! 🙂

Akhirnya dengan berat hati, account gratisan kami ditutup. Untung kami masih sempat backup isi website, tapi.. backup terakhir kira-kira sekitar bulan 4-5 tahun ini. Jadi, ada beberapa post yang benar-benar tidak terselamatkan.

Langkah berikutnya, kami menyewa hosting di server lokal saja (Indonesia). Lebih dapat dipercaya. Maksud kami, kalo ada masalah lebih gampang komplainnya. Hihihi. Dan.. proses memindahkan website itu ternyata ngga gampang. Makanya agak butuh waktu yang lama. Prosesnya panjang. Yang jelas, sekarang website ini insya Allah akan kami aktifkan kembali.

Terimakasih atas dukungan para pembaca, baik yang memberi kritik, saran, komentar melalui website ini, maupun melalui media lain seperti facebook dan twitter. Mohon doa restunya agar kami bisa terus konsisten memberikan apa yang kami miliki, walaupun itu belum ada apa-apanya.

++serpong.2011++

9 thoughts on “Sekilas Informasi

  1. Irwan Efendi, ST

    ane setuju banget gan kalaw website ini dihidupkan kembali… hidup dunia teknik sipil..salam.

    Reply
  2. zeth

    baguslah klu gitu….klu mau gabung ke seputar dunia teknik sipil, gimana yha carax??

    Reply
  3. nextandy

    Pantas ndk pernah muncul di pencarian bang GOOGLE…..

    ternyata situsnya hbis ditutup, tapi syukurlah sudah aktif kembali, aku suka situs ini, banyak membantu dalam masalah kuliah saya..

    Maju teknik sipil……………….

    Reply
  4. deden

    salam kenal…
    syukurlah websitenya sudah online lg..
    semoga online terus dan semakin mencerdaskan bangsa indonesia khususnya bidang teknik.
    langsung aje ni gan,, ane mw nanya nih. ane kan lagi melakukan pengujian kuat tekan semen menggunakan cetakan kubus 5cm. semua sampel semen ane curing time 1 hari dalam water bath. terus setelah 1 hari ane keluarin untuk di uji ternyata semua sampel menyusut ketinggiannya. menjadi contohnya pxlxt = 5x5x3.7 cm. didapat pembebanan maksimum 1 ton. jadi berapa ton/cm2 Compressive strengthnya? pembebanan ane berikan terhadap Luas permukaan 5×3.7cm2 = 18.5 cm2. ane bingung kan bentuknya tidak kubus lagi dong… bisa gak diterapkan rumus CS = P/A atau adakah koreksi penyusutan.

    Reply
  5. Andos

    Baiklah pak boz, moga kita-kita tidak perlu komplen-komplen lagi, semua berjalan lancarrrr.

    Reply
  6. teguh

    Pengalaman mas juga berarti bagi saya, saya adalah pemula memiliki website tentang keteknikan, awal hosting aman2 aja setelah 4 bulan ehhh … hostinglah hilang lagi enyah kemana. Untung semua data aku backup …. mulai sekarang saya hrs lebih berhati-hati pilih hosting lebih baik pemilinya orang asli Indonesia dan satu kota jadi ada apa2 tinggal nyampering dirumahnya hehehe. Dan juga selalu backup data …

    Salam Teknik bos …

    Reply
  7. hendry

    semoga semua’y bsa berjalan lancar & kejadian seperti ini tidak terulang lagi..semangat bos,dengan berbagi ilmu itu sama juga ibadah bos..sukses ya…

    Reply

Boleh komentar di sini